• Jam Buka Toko: 08.00 - 17.00
  • Status Order
  • Tlp: (024) 76403838
  • SMS/WA: 082134781525
  • BBM : D3712C02
  • galerisakinah@gmail.com
Terpopuler:

8 Menu yang Wajib Ada di Resepsi Kalian Nantinya. Biar Para Tamu Ikut Berbahagia!

05 April 2017 - Kategori Blog

11356818_859886234089242_1915979942_nPernikahan adalah salah satu momen terbesar dalam hidupmu. Untuk itu, penyelenggaraan resepsinya harus dipersiapkan dengan matang. Nggak hanya dari dekorasi dan pakaiannya aja, tapi juga menu makanan. Ini juga nih yang paling ditunggu-tunggu tamu. Meski ada tamu yang nggak kamu kenal, nggak ada salahnya dong memanjakan mereka di hari besarmu ini?

Entah itu menu utama, kudapan, hingga penutup, selalu ada penggemar setia dari makanan-makanan ini. Supaya tamumu gak kecewa, saat memilih menu makan kamu mesti hati-hati. Ada baiknya kamu pilih menu dari 8 makanan favorit para tamu ini. Apa aja ya kira-kira? Simak yuk 8 menu yang sudah Hipwee rangkum berikut ini!

1. Makanan satu ini udah terkenal sampai negeri jiran. Gak salah, kelezatan nasi goreng memang bisa diandalkan

Nasi goreng harus banget ada nih? Kan udah ada nasi putih?

Duh, masa tamunya cuma mau disajiin nasi putih doang… Harus yang ada rasanya dong. Lagian, siapa yang nggak suka nasi goreng?

Pecinta nasi goreng memang di mana-mana. Makanya, gak salah kalau nasi goreng selalu menjadi menu andalan di resepsi pernikahan. Tambah lagi, efeknya cepat mengenyangkan. Kalau ada lauk yang rasanya hambar atau kurang cocok, nasi goreng yang enak bisa meminimalisir kekesalan

2. Bukan orang Indonesia kalau gak makan nasi. Nasi rames selalu berhasil mengeyangkan para tamu — jangan lupa daging kecap, ikan asam manis, dan sop!

Sebagai menu utama, nasi putih beserta lauk dan sayurnya nggak pernah luput dari meja prasmanan. Biasanya nih lauk yang menjadi favorit para tamu yaitu dari bahan ayam, daging sapi, dan ikan. Untuk pengolahannya sesuai selera, bisa ayam dan daging bumbu kecap, ikan asam manis, dan sayur sop kimlo. Apalagi ditambah kriuk-kriuk dari kerupuk udang. Gak ada yang bisa mengalahkan deh!

3. Menu-menu angkringan selalu jadi incaran. Salah satunya, sate ayam dan kambing yang selalu banjir antrian

Eh, ngantre sate yuk!

Gak ah, penuh banget. Gue mendingan ke menu utama aja biar kenyang sekalian.

*Tapi habis makan menu utama, ya ngantre sate juga*

Tamu yang mengantre angkringan sate memang punya semangat berjuang yang tinggi. Maklum, antreannya cukup lama demi 3 atau 4 tusuk sate dan lontongnya. Meski begitu, tetap aja selama menu satenya masih ada, antrian nggak pernah sepi. FYI, angkringan sate biasanya menjadi angkringan yang paling cepat habis lho. Terbukti ‘kan popularitas menu yang satu ini?

4. Siapa yang berani menolak segarnya bakso? Mau bakso biasa atau bakso Malang pun, perut tamu bakal tetap kenyang

Aku tadi kehujanan nih pas berangkat mau kondangan.

Kamu kedinginan dong? Makan bakso aja yuk, biar agak hangat badanmu.

Angkringan bakso sebenarnya bisa dinikmati kapan aja tanpa harus musim hujan. Kuah panas dan rasa nikmat dari bakso sendiri memang nggak ada yang berani menolaknya. Makanya, saat udara lagi panas dan resepsi pernikahan diselenggarakan siang hari juga angkringan ini laku-laku aja tuh.

5. Rasa segar makanan juga bisa kamu hadirkan dari menu soto. Apapun jenis soto yang disajikan pasti mengundang para tamu untuk mengantre

Indonesia itu terdiri dari berbagai daerah. Oleh karena itu, kekayaan yang dimiliki nggak sebatas adat istiadatnya aja, tapi juga makanannya. Contohnya soto yang punya banyak jenisnya. Ada soto Lamongan, soto Betawi, soto Kudus, soto mie Bogor, soto Madura, dan coto Makassar di antaranya. Walau sama-sama berkuah, bumbu kuah dan bahan-bahan lauknya banyak yang berbeda. Pilih sendiri soto mana yang paling populer di daerahmu ya!

6. Jajanan-jajanan masa sekolah memang selalu top deh. Gak salah kalau siomay hadir untuk memuaskan nostalgia para tamu

Siomay merupakan jenis jajanan saat sekolah yang selalu berhasil memanjakan lidah. Bumbu kacangnya yang menaburi siomay, kentang rebus, dan tahu ini dapat mengajak para tamu untuk bernostalgia sebentar ke masa sekolah.

Siomay ini biasanya adalah angkringan yang habisnya belakangan. Jadi, para tamu yang nggak kebagian sate atau masih bisa merasakan angkringan siomay yang nggak kalah lezatnya.

7. Jangan lupa untuk menaruh daftar makanan yang lagi naik daun ya, misalnya aja zuppa soup

Beberapa waktu belakangan ini zuppa soup sering hadir pada resepsi pernikahan. Roti yang berisi krim ini memang menggoda selera, apalagi kalau penyajiannya saat lagi panas atau hangat. Hmm menggugah lidah para tamu tentunya!

8. Makanan penutup juga menu yang punya banyak penggemar, apalagi anak-anak. Yup, pudding, buah-buahan, dan ice cream menjadi favorit mereka

Nggak selalu tamu kondangan yang hadir itu orang-orang dewasa, tapi ada juga remaja bahkan anak-anak. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu memanjakan mereka juga dengan menu favoritnya. Ya apalagi kalau bukan menu penutup seperti pudding dan ice cream? Para tamu dewasa juga mengambil sih, tapi nggak semaniak mereka.

Memanjakan para tamu undangan itu perlu dilakukan sebagai wujud terima kasih karena mereka telah bersedia meluangkan waktunya hadir ke resepsi pernikahamu. Kebahagiaan yang saat ini kamu dan keluarga rasakan perlu dibagi kepada kerabat yang memiliki hubungan baik denganmu. Jadi, memang sepatutnya memberikan menu-menu favorit mereka pada pestamu. Lagipula selain dekorasi dan busana, makanan adalah salah satu hal yang akan menjadi hot topic pembicaraan tamu setelah pesta pernikahanmu usai.

Nah, ada lagi nggak ya kira-kira menu favorit yang belum disebutkan? Share yuk di kolom komentar!

Sumber : www.hipwee.com